REVIEW: Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster

September 16, 2020

 


Essence booster dari Gilla8 emang super unik. Ada 2 layer yang terdiri dari hydration essence dan oil essence. Jadi sebelum dipake, booster essence ini harus dikocok dulu agar kedua cairan itu menyatu dan bekerja lebih maksimal di kulit.


Yang sedang aku coba adalah yang varian Hydratingnya. Berwarna biru terang yang eye catching banget. Teksturnya cair, tapi ada campuran minyaknya. Baunya menurutku cukup menyengat. Mirip sama bau hair tonic kalo penurut indra penciumanku.


Waktu diapply, essence ini cepet menyerap dengan meninggalkan sedikit rasa oily tapi ngga berminyak banget. Tetep nyaman di kulit. Ditimpa pake moisturizerpun masih nyaman rasanya.


Aku biasa pake ini di slot sebelum atau setelah hydrating toner. Sama-sama nyaman rasanya dipakai di dua slot itu. Kalo lagi pengen simple step, aku skip hydrating toner di skincare routineku dan mengandalkan hydrating essence booster ini. Jadi setelah cleansing aku langsung pake essence ini kemudian lanjut moisturizer. Rasanya nyaman! Simple tapi cukup menutrisi kulit.


Awalnya aku tidak berekspektasi banyak, karena pas cek ingredientsnya kok gini... Dan lagi pas cium bau produknya kok kaya kenceng banget alkoholnya. Tapi aku tetep berusaha positive thinking dan cobain selama 2 bulan lebih.


Ingredients:

Purified water, caprylic / capric triglyceride, butterfly bean extract, 1,2-hexanediol, butylene glycol, sodium chloride, flavoring, tocopheryl acetate, xanthan gum, limonene, butes-3, indomal Beech Leaf Extract, Linalul, Indomululdo Flower Extract, Sodium Benzotriazolylbutylphenolsulfonate, Butylphenylmethylpropional, Alpha-Isomethylionone, Ibigoda Fruit Extract, Ethanol, Hydroxycitro Neral, canola oil, eggplant fruit extract, aloe vera flower extract, tris (tetramethylhydroxypiperidinol) citrate, grape seed oil, apricot seed oil, panthenol, jojoba seed oil, tributyl citrate, blue No. 1, Queensland Nut oil, propanediol, turmeric root extract, true acid leaf extract, holly basil leaf extract, sodium hyaluronate, argan kernel oil, hydrolyzed pea protein, hydrolyzed Yial ruro Nick acid, phytosterols, lecithin, squalane, olive oil, ceramides & P, sodium acetyl federated with hyaluronidase Nate, Shea Butter.


Beberapa kali pemakaian, aku menyadari beberapa hal. Pori-poriku semakin rapet dan kulitku jadi lebih glowing. Glowing beneran yang glow bercahaya gitu.


Rasanya emang agak greasy, tapi sedikit. Setelah ditimpa skincare lainnya, rasa greasy itu hilang dan yang tersisa hanyalah kulit glowing nan lembab. Aku amaze banget sama hasilnya. Karna beneran melebihi ekspektasi awalku.


Karena ini biphase essence, aku jadi bisa menyingkat skincare routineku. Kalo di kulitku, satu produk ini rasanya sama kaya aku pake hydrating toner dan facial oil sekaligus. Hydrating Essence Booster ini jadi andalanku kalo lagi mager pake banyak step tapi pengen kebutuhan kulit tetep terpenuhi. Tinggal pake ini 2 layer, lalu tutup moisturizer dan selesai. Simple, tapi kulit kenyang.

Oh iya, aku lebih nyaman pake ini di skincare malem. Karna kalo di pagi somehow bikin sunscreenku pilling.


Soal bau produk ini yang lumayan menyengat, jujur aku ngga terganggu. Aku ngga ada masalah sama fragrance dan aku lebih suka kalo produk skincare-ku ada wewangiannya instead of yang baunya kaya obat. Karna menurutku, ketika aku pake skincare, artinya aku sedang melakukan me time. Jadi dengan adanya bau dari produk yang aku pake itu aku merasa relax dan jadi enjoy.
Sekali lagi, ini kalo di aku. Mungkin kalian yang ada masalah sama fragrance atau skeptis pake skincare yang ada fragrance-nya atau kalian penganut aliran fragrance-free, bisa dipikir-pikir lagi kalo mau coba produk ini.


Satu hal yang kurang aku suka dari produk ini adalah pump-nya yang kalo diteken isinya malah muncrat bikin kaget :(  Apalagi karna teksturnya yang cair banget gitu jadi berhamburan ke mana-mana.


Selain itu, overall produk ini works good on my skin. Kalau kalian tertarik pengen memperpendek skincare routine kalian, mungkin kalian bisa cobain Gilla8 Dual Super Power Hydrating Essence Booster ini. Tag me on twitter or instagram yaaa kalo ada yang cobain ini juga ^^


Love,

Dhinda

2 comments:

  1. Thanks for sharing. Your blog is more informative. This is very nice article and very good information. We really enjoy your blog & content. If anyone looking for Best Skin Clinic Melbourne Then visit us. We provide best skin care services.
    Korean skin care

    ReplyDelete

Powered by Blogger.